Sunday, May 8, 2016

Penyebab Tumbuhnya Jerawat dan Cara Mengatasinya

Penyebab Tumbuhnya Jerawat dan Cara Mengatasinya
 

Penyebab Tumbuhnya Jerawat dan Cara Mengatasinya

Semua orang pasti tau kalau jerawat itu apa ? Jerawat itu adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantong nanah yang meradang. jerawat itu penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya,mulai dari remaja sampai orang dewasa.
seorang peniliti jerawat ternama di dunia berpendapat 'tidak ada satu orangpun di dunia yang melewati masa hidupnya tapa ada sebuah jerawat di kulitnya'. penyebabnya mungkin adanya perubahan Hormonal yang merangsang suatu kelenjar minyak kulit.
beberapa terjadi nya tumbuh jerawat adalah sebagai berikut :

» Produksi minyak kulit berlebihan

jerawat tidak muncul karena hanya dengan sebuah kotoran saja,kurang lebih nya di akibatkan dari faktor dalam tubuh,jerawat itu suatu kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksinya kelenjar minyak (sebaceus gland) dna mungkin menyebabkan penyumbatan saluran follikel rambut dan pori-pori kulit,intinya penyebab jerawat adalah HORMON,tumpukan minyak atau sebum di kulit berkombinasi dengan bakteri.

» Sel Kulit mati

jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebihan tersebut bercampur dengan sel kulit mati,karena sel-sel kulit mati itu bercampur dengan debu ataupun kotoran yang banyak,campuran minyak dan debu yang tebal itulah yang membuat kulit jadi lengket dapat menimbulkan penyumbatan yang menjadi bintik-bintik hitam,dan banyak juga yang beranggapan bahwa jerawat hanya menyerang muka,tapi itu salah,tetapi jerawat juga bisa menyerang bagian tubuh lainnya conto seperti,di bagian punggung,dada dan bagian tubuh lainnya.

» Bakteri

Dan yang membuat masalahnya semakin rumit adalah bakteri,biasanya ada di kulit yang di sebut (p.acne) yang cenderung bertumbuhnya dalam kelenjar ‘’sebaceous’’ yang tersumbat,dan menghasilkan zat-zat yang menimbulkan kulit iritasi di dalam nya. kelenjar tersebut terus membengkak dan mungkin akan membuat jerawat nya pecah sendiri,kemudian menyebabkan radang di kulit,inilah yang memungkinkan terjadi nya jerawat batu,dan mungkin menimbulkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar permanen.

» Kosmetik

yapps,Kosmetik ? kenapa bisa? pori pori seringkali terjadi penyumbatan oleh penggunaan kosmetik,yang mengandung banyak minyak atau bedak yang menyatu dengan fondation,makanya jangan terlalu sering memakai alat kosmetik seperti bedak,fondation dan lainnya,karena itu bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori,dan terjadilah jerawat.

» Obat-obatan
 
jangan terlalu bergantung kepada obat-obatan,carilah cara sehat seperti obat tradisional alami. Konsumsi obat kortikosteroid,baik itu oral (obat pil/di minum) atau juga topical (obat oles) yang mengakibatkan daya tahan tubuh menurun,juga bisa meningkatkan potensi munculnya jerawat karena aktivitas bakteri patogen yang meningkat.

» Telepon genggam

telepon genggam? kok bisa ya? permukaan telepon genggam bisa jadi media subur untuk pertumbuhan bakteri lho,untuk mencegah nya bersihkan permukaan teepon secara berkala dengan alkohol,dan usahakan jangan menempelkan telepon genggam ke pipi/area wajah ketika menelpon,karena itu bisa membuat timbulnya jerawat.

» Stres

Sebenarnya stres tidak secara langsung juga bisa menyebabkan jerawat tumbuh lho,masalahnya ada hormon tertentu yang keluar saat seseorang mengalami stres,yang memungkinkan tumbuh nya jerawat.tidak hanya itu stres membuat pola makan yang cenderung banyak mengkomsumsi makanan manis dan berminyak,sebagai pelarian stres nya.

kenali juga berbagai macam penyakit kulit di daerah muka :

• Komedo
• jerawat biasa
• jerawat batu
• Wajah berminyak berlebihan
• dan masih banyak lagi

Dan untuk cara mengatasi nya admin ada beberapa tips :

Cara menghilangkan jerawat batu super cepat
Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat

0 komentar

Post a Comment